I'm a Liner Addict!

Follow my blog with Bloglovin Hi girls!

Setelah sekian lama nggak posting, akhirnya bisa posting lagi! Huh-raaaaay!
Sibuk banget, terakhir online blogger cuma bikin posting tentang review masker, tapi akhirnya belum jadi diposting karena belum diedit >.<


Wait. I have many review drafts.

Wish that I'll finish it soon OK?

Karena sekarang di kotaku lagi panas-panasnya, wajahku jadi berminyak di daerah T dan jerawat kecil-kecil mulai tumbuh, membuat wajahku jadi kelihatan kotor. Aku hanya pakai base face make up dan eyeliner kalau siang. Malam, aku hanya pakai eyeliner, bareface, karena kulitku nggak bisa diajak kompromi. Nggak mau ditutup atau kulitku bakal tumbuh jerawat :(. Worst nightmare, tapi memang nggak baik ditutup terus, I'm letting my skin breathe. 
Di post review Pixy, aku bilang kalau aku nggak begitu sering pakai eyeliner. Tapi semenjak berhasil menemukan teknik-teknik eyeliner... it becomes my HG make up!  

Eyeliner!


Yup! Eyeliner saat ini jadi my number one must-apply make up. 
Eyeliner itu bagiku penting banget menurutku, soalnya... percaya nggak percaya, eyeliner itu bisa mengecilkan wajah.
Yep, karena mataku nggak gede-gede amat dan jidatku lumayan lebar, makanya aku membuat efek enlargement mata dengan eyeliner, biar ruang wajahku yang lebar bisa disamarkan sama efek di bagian mata. Aku dapat ide dari make up Korea. Kita tahu, point make up Korea pointnya adalah mata, wajah a la Goddess, dan cheekbone, mereka suka mata yang besar, wajah dewy alias wajah kilang minyak lol, dan face line bentuk V. Kalo ada orang yang memenuhi syarat tersebut, mereka menyebutnya, Ulzzang, bahasa Indo-nya 'wajah yang cantik/bagus'. Ulzzang favoritku Lee Chi Hoon ^^ kekeke

Ok, sekarang kita bakal bahas eyeliner.

My faves!
Tipe eyeliner yang paling aku suka adalah eyeliner pencil. Eyeliner favoritku adalah Max Factor Liquid Effect Eyeliner Pencil in Brown. Ini ada banyak pilihan warna, aku beli di Priceline dengan harga AUD 13 atau di rupiahin pake kurs saat itu 169 ribu, aku pikir harga di luar bakalan lebih murah, ternyata pas aku balik dan ke mall dekat rumahku, harganya cuma 90 rebu! Ah, yaudah sih udah kebeli juga ._. Aku suka banget efek smudgenya dan matte, walaupun ada sedikit glitter. Tetap natural, dan pigmented. 

Sedangkan yang aku pakai setiap hari adalah Viva Eyeliner Pencil, ada 3 varian warna yaitu hitam, coklat, satu lagi lupa warna apa. Ini adalah eyeliner murah meriah, mudah dicari, dan aman, best seller se-Indonesia Raya. Aku beli dengan harga 18 ribu. Walaupun harganya cuma belasan kualitasnya juga OK, kok. Sebanding dengan harganya, namun nggak bikin kecewa. Mudah pemakaiannya, pensilnya nggak terlalu empuk atau keras, aku nggak terlalu suka kalau empuk karena mudah patah, dan biasanya warnanya nggak pigmented. Hanya kekurangannya nggak smudgeproof, tapi nggak masalah buatku^^.

Viva Perfect Shape Liner

Lalu Felt Pen Liner, pen liner ini ada 2 versi, yaitu yang model cap sama spidol. Aku lebih suka yang model spidol karena lebih mudah diaplikasikan. Tapi HGku adalah Viva Perfect Shape Liquid Eyeliner, bentuknya cap, sayang banget ini hanya tersedia 1 warna saja, yaitu hitam. Harganya sekitar 30 ribuan, murah meriah dan ga habis-habis. Ujungnya nggak terlalu runcing ataupun tebal, kalau mau buat efek runcing harus hati-hati pakainya. Eyeliner ini sudah terbukti waterproof, dan lumayan smudgeproof. Di gosok-gosok pelan masih OK aja, tapi kalau terlalu keras akan 'ngeletek' dan sedikit flaky. Kalau yang spidol aku belum pernah menemukkan yang cocok, aku udah pernah coba punya Sophi* Mart*n, Sulamit (ini produk lokal baru, mungkin banyak yang belum tahu, tapi eyeshadownya patut dicoba), bahkan yang lagi booming di Instagram, yaitu M*zzu, dan nggak ada yang cocok. Mungkin ada rekomendasi? Yang murah, bagus, dan mudah dicari, haha :D.


Pixy Bold to Last Gel Liner


Terakhir, gel liner! Gel liner adalah bentuk varian paling baru daripada tipe diatas. Hasilnya yang paling dramatis diantara 2 lainnya. Sekarang belum punya HG eyeliner model ini, beberapa kali nyoba belum ada yang pas di hati. Merk drugstore kaya Pixy, Silky Girl atau Maybelline, atau Etude juga belum memenuhi apa yang aku inginkan.... Aduh bahasa gue =__=''. Kemarin mau beli baviphat karena harganya dan katanya juga lebih baik daripada Etude tapi masih belum yakin mau beli atau nggak. Katanya sih yang superb itu Innisfree, yang Eco Gel Liner tapi juga nunggu awal bulan. Ah, maaf malah jadi curhat ^^;;

Dibawah ini ada swatch dari tipe-tipe liner di atas:

Kondisi awal
Dari atas ke bawah:
Viva Pencil Eyeliner, Max Factor Liquid Effect,
Pixy Gel Liner, Viva Perfect Shape Liquid Liner
Setelah digosok 
WINNER: Viva Perfect Shape Liquid Liner

Dan sekarang Etude House ngeluarin produk baru yaitu Play 101 Pencil, alias all in one pencil a.ka pensil fungsional. Ada tipe yang 'Matte', 'Glittery', 'Shimmery', dan 'Creamy' kalo nggak salah, dan bisa buat eyeliner, eye shadow, eyebase, lipliner, lipstick, blusher bahkan concealer! Dan endorsenya adalah Pony! My current fave MUA! Etude memang paling top kalo soal marketting^^ Endingnya aku beli 1 yang shade no 8 because I'm short on concealer and taupe shade :). If it's real good I'll go buy some of the other shades.



Okay, that's all my own opinion and a pinch of chitchat about liner stuff I hope you don't mind to read it.
It's purely what I think and all of them means no harm at all! Thank you for all of the time you spend here, I hope you enjoy and I'd be pleased if you leave a comment! Anything except annoying spam :)

Bu-bye!

XoXo,
Ree~

댓글

가장 많이 본 글